Jika Anda memperhatikan pada diskripsi produk di setiap penjelasan model korek yang kami jual, terdapat keterangan mengenai jenis api model korek yang bersangkutan. Diantaranya yaitu jenis api biasa, api obor, api las dan api bara.

Dalam artikel kali ini kami tidak membahas tentang produk korek api unik yang kami jual, tetapi lebih pada tips korek ataupun hal-hal yang berhubungan dengan korek api unik itu sendiri. Tanpa berlama-lama mari kita simak penjelasan singkat kami berikut ini.

APA ITU API BIASA?

Api biasa pada korek api adalah jenis api yang keluar seperti nyala api lilin. Sebenarnya kami sendiri sedikit kesusahan dalam tatanan bahasanya. Pada intinya, jenis api biasa ditandai dengan warna api yang terdiri dari 3 warna sekaligus, dimulai dari warna biru, merah dan kuning secara berurutan. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat contoh gambar model korek unik berjenis api biasa pada gambar model "korek unik meteran" di atas.

APA ITU API OBOR?

Api obor pada korek api adalah jenis api yang semburannya deras. Pada intinya, jenis api obor ditandai dengan 1 jenis warna. Bisa berwarna merah atau hijau saja, dan sangat jarang sekali bahkan tidak ada warna api biru pada jenis api obor ini. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat contoh gambar model korek unik berjenis api obor pada gambar model "kotak rokok berlogo A-Mild plus korek" di atas.

APA ITU API LAS?

Api las pada korek api adalah jenis api yang semburannya lebih deras dibandingkan api obor dan bentuk apinya "runcing seperti patri". Pada intinya, jenis api las ditandai dengan bentuk apinya yang runcing, mengenai warna apinya sama seperti api obor yaitu merah saja atau hijau saja, dan bahkan api warna biru sering bisa kita jumpai pada jenis api las ini. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat contoh gambar model korek unik berjenis api las pada gambar model "korek unik sepatu boot" di atas.

APA ITU API BARA?

Api bara pada korek api adalah jenis api yang terlihat seperti kawat yang bersinar saja, namun panas, dan apinya tidak keluar, layaknya sebuah kawat memerah yang terkena panas. Contohnya bisa Anda lihat pada korek api bara yang terdapat pada mobil, dan jika dalam model korek api unik biasanya dikenal dengan istilah "korek elektrik USB" seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Sekarang, apakah Anda sudah paham mengenai ke empat jenis api yang terdapat pada korek api? Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda khususnya bagi para pecinta atau yang hobby koleksi korek api unik dan antik.

3 komentar:

  1. gan aq punya yg kemasan star mild, cara isi ulangnya gmana ya? t coba pke gas biasa ga bsa, pke zippo ga bsa jg, model apinya kayanya yg bara,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai isi ulang gas seperti merk robinson, weta dan sejenisnya gan. Isi ulang zippo khusus untuk korek zippo. Mungkin cara pengisiannya agan yang belum paham. Thanks

      Delete
  2. I was reading some of your content on this website and I conceive this internet site is really informative ! Keep on putting up. Body Kit

    ReplyDelete